Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) SMAN Model Terpadu Bojonegoro

PANDUAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)

SMA NEGERI MODEL TERPADU BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2020/2021

  1. Peserta didik wajib mengikuti setiap proses pembelajaran jarak jauh baik secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan) sesuai jadwal pelajaran yang sudah ditentukan.
  2. Pembelajaran jarak jauh dilaksanakan dengan terintegrasi menggunakan aplikasi utama yaitu Google Classroom atau moodle lms-smanmtbojonegoro.online dan aplikasi pendukung lain sesuai kebutuhan.
  3. Setiap peserta didik mengakses moodle dengan menggunakan username dan password yang diberikan oleh Tim IT.
  4. Peserta didik wajib melakukan presensi kehadiran melalui LMS dan mengisi daftar hadir yang disediakan oleh guru mata pelajaran.
  5. Tatap muka online/ daring menggunakan aplikasi seperti (Zoom Meeting, Google Meet,dll) dijadwalkan secara berkala oleh guru mata pelajaran dengan waktu sesuai jadwal pelajaran yang telah ditetapkan.
  6. Apabila tidak hadir sakit atau ijin wajib menyampaikan scan surat ijin dikirimkan ke guru wali kelas.
  7. Rekap kehadiran peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh dilakukan secara berkala dan akan diberikan tindaklanjut terhadap peserta didik yang kehadirannya bermasalah.
  8. Dalam proses pembelajaran, peserta didik secara aktif mempelajari materi yang ada dalam modul, hand out, PPT, Video Pembelajaran, dll berdasarkan petunjuk dari guru mata pelajaran yang ada di moodle/Google Classroom dan menyelesaikan penugasan serta mengikuti evaluasi sesuai ketentuan dan batasan waktu yang telah ditetapkan.

Bojonegoro, 10 Juli 2020

Kepala SMAN Model Terpadu

ttd

Drs. Azis Ghozali

NIP. 196408201988031008